Senin, 30 September 2013

Agribisnis

jadi ini ceritanya post ke-2 di blog yang ke-2 juga sebenernya lagi capek banget, letih, lesuh, lunglai, lemah, letoy dan segalanya tapi karena ini udah monster day atau monday dan besok selasa dan besoknya rabu dan itu tandanya ada pr tik saya musti kudu wajib buat ngerjain ditengah malem yg dijatuhi hujan. langsung ke inti aja ya~
Jadi minggu lalu tepatnya hari rabu kami siswa 11 ips 3 menjadi sekelompok manusia ips yang mencoba coba langsung untuk membuat pupuk dari kotoran kambing sebelumnya kami menolak tugas dari bu Nur ini alasannya inilah~ itulah~ maklum anak jaman sekarang sok jijik! akhirnya karena saya capek mendengar keluhan anak anak saya ama temen temen saya yang badannya besar -kata orang lain- akhirnya nyoba cari bu Nur dan coba juga nanya nanya tentang pupuk buatan ini dapetlah hasilnya. kami disuruh bawa kotoran kambing, pupuk apa itu namanya lupa, terus sekam padi, terus bakteri pengurai beserta alat alatnya kayak cangkul, ember, ama tepral.  saya menjadi ketua kelompok 5 dan karena undian saya kedapetan membawa bakteri pengurai karena sudah sore sekali banget jadi saya suruh fajar, dan ardan untuk mencari bakteri tsb~ dan saya pulang untuk istirahat enak ya jadi ketua mana cewek lagi :3
nah ketika esoknya atau kalo kata kerennya hari H pembuatan pupuk buatan menggunakan kotoran kambing itu berlangsung disamping kantin tepatnya green house ya saya kira didepan 11 ipa :"
dan beginilah cara pembuatannya :

1. gelar kardus atau terpal yang dibawa
2. hamburkan kotoran kambing yang kering dan sudah dicampurkan oleh tanah diatas kardus
3. aduk hingga merata dan campurkan kotoran kambing dengan pupuk dan bakteri pengurai
4. setelah tercampur rata masukkan kedalam ember yang sudah sedikit dibolongi dan tutup rapat
5. simpan ember yang berisi pupuk buatan dari kotoran kambing ditempat yang dapat terkena matahari dan tidak boleh kena hujan
6. masukan kedalam oven #yodawg salah pemirsa :3



Ya!~ begitulah pelajaran Agribisnis kelas 11 ips 3 untuk minggu lalu, semoga bermanfaat dan dapat diambil hikmahnya hvhft wassalammualaikum wr, wb :33 *yawn*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar